Monthly Archives: October 2009

Inspirasi….

Guru yang terbaik…

Apakah anda ingat akan guru terbaik anda pada masa sekolah, guru yang memberi inspirasi bagi anda untuk belajar dan mengerjakan yang terbaik? Continue reading

Cinta….

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

Tau Ga…. (Info2 penting seputar kehidupan)

80 Persen Otak Anak Berkembang di Usia Emas

SEKITAR 80 persen otak anak berkembang pada periode yang disebut dengan “golden age”, atau masa-masa keemasan, usia 0 hingga lima tahun. Pada masa-masa tersebut, peran orangtua sangat dibutuhkan dalam mengawasi tumbuh dan berkembangnya otak anak.

Menurut Psikolog Anak, Desni Yuniarni, masa “golden age” otak anak berkembang sangat cepat sehingga informasi apapun akan diserap, tanpa melihat baik atau buruk.

“Tugas orangtua yang mengarahkan anaknya lebih baik, dengan rasa cinta dan kasih sayang,” ujarnya.

Selain berperan sebagai pengawas tumbuh dan berkembangnya anak-anak mereka, orangtua bertugas menambah pengetahuan, terutama seputar pertumbuhan anak. Namun, orangtua tidak bisa memaksakan pertumbuhan anak sesuai kemauannya, seperti menyuruh belajar di luar kemampuan anak dengan maksud agar anak mereka kelak menjadi pintar.

“Yang penting kita sebagai orangtua harus menunjukkan sikap dan perilaku yang baik karena anak suka meniru orang-orang terdekatnya,” kata Desni.

Apa yang sudah anda siapkan untuk menghadapi kematian?

Saat menulis postingan yang satu ini saya baru saja membaca tulisan seseorang yang cukup inspiratif, ditemani lagu Anang -Separuh Jiwaku Pergi, sementara jam menunjukkan pukul 12.45 wib, jam istirahat kantor yang pas untuk menuangkan sebuah tulisan…

Membaca tulisan itu, saya teringat papa yang sudah dua tahun setengah yang lalu pergi mendahului saya menemui Tuhan, beribu-ribu penyesalan yang terngiang2 di kepala saya saat itu masih saya ingat sampai hari ini… masih banyak “hutang” yang belum saya bayar… saya bisa duduk disini hari ini, bukan pengangguran, bukan narapidana, tapi menjadi seseorang yang masih bisa berpikir positif atas segala sesuatu karena papa, semua didikan papa yang membawa saya menjadi orang yang berguna… masih banyak hal-hal lain yang tidak bisa saya ungkapkan satu persatu, yang mungkin hanya akan membuat saya meneteskan air mata haru jika dilanjutkan…

Betapa seseorang bisa menjadi memory yang indah di dalam pikiran kita… semua karena perbuatannya selama hidup, karena semua yang telah ditunjukkannya selama hidupnya…
Kebanyakan dari kita selalu mengingat segala hal dari sisi duniawi, tetapi mungkin sebaiknya kita memikirkan beberapa hal yang menjadi pertanyaan yang penting untuk kita pikirkan…

  • Ingin seperti apa mati kita?, dalam kondisi seperti apa?, sedang melakukan aktifitas apa?
  • Berapa banyak keluarga, kerabat, teman relasi atau tetangga yang diharapkan mengantar jenazah kita?
  • Omongan atau cerita apa yang diharapkan keluar dari orang-orang yang kita tinggalkan?
  • Caciankah, makiankah atau rasa syukur karena telah kehilangan orang yang mereka benci.
  • Sebagian dari kita mungkin akan terperanjat dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Bisa jadi karena sibuk dengan pekerjaan atau aktifitas yang menjauhkan diri dari Visi hidup yang sebenarnya.

    Papa mungkin tidak mempersiapkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan diatas, tapi papa sudah menjawab semua pertanyaan itu dengan tindakannya, sehingga orang-orang mengingatnya atas hal-hal positif yang dilakukannya…

    Pikirkanlah apa yang sudah kita lakukan dulu, sekarang dan apa yang akan kita lakukan di masa depan….

    Terima kasih papa yang sudah mengajarkan semua kebaikan yang ada dalam diri papa, saya tau Tuhan pasti menjaga orang seperti papa dengan baik….

    Seandainya….. Untuk menguji imajinasi pembaca

    Saya suka berandai-andai atau bermimpi bilamana suatu peristiwa terjadi. Tapi bukan hanya sekadar lamunan atau impian di siang bolong, namun impian-impian yang bisa saja terjadi menimpa kita tentu saja yang positif.

    Kita tahu bahwa tokoh-tokoh visioner dalam mewujudkan visinya diawali melalui mimpi, Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno memimpikan negara Indonesia negara merdeka dan berdaulat ketika berada di tengah-tengah perjuangannya melawan penjajah saat itu. Walter Elias Disney founder Walt Disney, Bill Gates melalui Microsoftnya, Michael Dell, dan masing banyak lagi.

    Meluangkan waktu untuk berandai-andai bukanlah hal yang negatif atau buang waktu, asal anda tidak melakukannya ditengah pekerjaan, ditengah menyetir, sedang menyeberang jalan atau hal lain sejenis yang bisa membahayakan…

    Ada baiknya jika ada waktu kita berandai-andai jadi konglomerat, dengan rumah mewah, mobil mewah, istri yang cantik dan pengertian atau suami yang ganteng dan pengertian, tapi yang jelas semua yang jadi bahan imajinasi kita itu harus dijadiin salah satu goal kita nantinya, dan jelas harus ada usaha untuk mendapatkannya….

    Dan yang lebih penting lagi, boleh berimajinasi lebih tinggi dari langit, tapi dalam hal-hal positif, dan juga mengejarnya dengan cara yang positif juga…

    Be Positive…..

    Kalau anda ditelepon sama SBY, kira-kira mau jadi menteri apa?

    Kalau saya sih nolak, soalnya masih kontrak sama BPR KS…. ceileee…. kalau kamu???

    Inspirasi

    Saya tidak mengukur kesuksesan seseorang dari seberapa tinggi ia mendaki, tapi seberapa tinggi ia mampu melambung kembali saat sudah terjatuh.
    George S. Patton

    Nikmati kesenangan masa kini dengan cara sedemikian rupa, agar tidak merusak kesenangan masa datang.
    Seneca

    Saya tidak mencari, saya menemukan.
    Pablo Picasso

    Salah satu hal penting soal kesetaraan gender adalah bukan sekedar anda diperlakukan sama seperti kaum pria, tetapi bagaimana anda memperlakukan diri sendiri setara dengan cara anda memperlakukan pria.
    Marlo Thomas

    Madu memang manis, tapi lebah menyengat.
    Peribahasa Perancis

    Pikiran bukanlah wadah yang butuh diisi, melainkan kayu yang perlu dibakar.
    Plutarch

    Sesuatu yang sekedar mempesona pada akhirnya akan membosankan. Lega rasanya jika kemudian bertemu seseorang yang tidak terlalu menarik, tetapi lebih tulus.
    W. Somerset Maugham

    Anda justru akan diingat karena aturan yang pernah anda langgar.
    Douglas MacArthur

    Dunia membenci perubahan, namun perubahan adalah satu-satunya hal yang membawa kemajuan.
    Charles Kettering

    Makan dan Minum = Mati Konyol RD-Nov 2009

    Pantangan Mengemudi sambil mabuk sih udah biasa…
    Tapi ternyata banyak orang yang ga sadar kalo makan atau minum sambil nyetir tuh fatal akibatnya.
    Penelitian oleh Badan Keselamatan Lalulintas dan Jalan Raya Amerika Serikat menunjukkan 80% kecelakaan mobil disebabkan pengemudi lebih memperhatikan burger yang mereka santap ketimbang jalan raya.
    Parahnya, penelitian oleh ExxonMobil Corp, menunjukkan dari 1000 pengemudi, 70% sambil makan, 83% sambil minum… hmmm….

    Berikut ada 10 daftar makanan dan minuman paling berbahaya dikonsumsi sambil mengemudi, berdasarkan insurance.com
    1. Kopi
    Walau ditempatkan pada gelas berpenutup, kopi panas tetap berpotensi tumpah saat mobil
    berbelok dan melewati gundukan, seperti polisi tidur atau speed trap
    2. Sup Panas
    Rempah-rempah pada sup memang dapat menghangatkan tubuh, tetapi dengan alasan
    serupa dgn kopi, sup juga tergolong makanan berbahaya
    3. Taco
    Makanan ini mudah tercecer sehingga mengganggu konsentrasi
    4. Chilli dog
    Anda bakal lebih khawatir dengan chilli dog yang menempel di baju ketimbang kondisi jalan
    raya
    5. Hamburger
    Lemak dan tumpahan saos pada burger membuat tangan licin saat memegang kemudi
    6. Iga dan sayap
    Selain alasan serupa dengan burger, godaan menjilati jari tangan juga berbahaya
    7. Ayam goreng
    Tangan berminyak dan remah kulit ayam goreng yang bertaburan di sekujur tubuh mampu
    mengganggu konsentrasi mengemudi
    8. Donat isi selai
    Begitu selai di dalam donat luber keluar, perhatian anda pasti tertuju pada pakaian, beresiko
    kan?
    9. Minuman berkarbonasi
    Bayangkan membuka sekaleng minuman berkarbonasi yang sudah terguncang di dalam
    mobil. Semprotan soda saat mengemudi sungguh berbahaya.
    10.Cokelat
    Cokelat memang nikmat, tetapi bagaimana bisa mengemudi kalau tangan lengket-lengket
    karena cokelat?

    *source : Reader’s Digest November 2009

    Segenggam Gula

    Hi…!!! dah lama ga ngeblog… baru bikin yang baru nih….
    Hmm.. mau share apa yah….
    Share segala macam deh pokoknya, tapi intinya supaya pembaca-pembaca setiaku semakin baik hidupnya…

    Tema blog kali ini “POSITIVE THINKING”, jadi siapa aja yang baca content blog ini, dipastikan akan menjadi semakin berpikir positif….

    Semakin sering mengunjungi blog ini, semakin positif pula cara berpikir kamu…