Ciri-ciri & Tips Orang Yang Selalu Berpikir Positif…

Untitled-1Orang pintar minum tolak angin..! Jargon salah satu iklan jamu tolak angin… Bagus juga tuh, tapi kalau kamu orang pintar, dan selalu berusaha meningkatkan wawasan dan selalu berusaha untuk mengembangkan diri kamu, kamu pasti tahu hidup tuh lebih mudah untuk dijalani kalau kamu selalu berpikiran positif….

Tapi gimana caranya? nah kalau kamu belum tahu caranya, sebaiknya kamu cari tahu dulu gimana sih ciri-ciri orang yang selalu berpikir positif, trus baca deh tips untuk jadi orang yang selalu berpikir positif. Cari tahunya dimana? Disini…

Pertama-tama kita kenali dulu ciri-ciri orang yang selalu berpikir positif…

1. Melihat masalah sebagai tantangan…
Nih ciri pertama ini nih, gua banget… Haha… Coba kita lihat orang yang selalu merasa hidupnya paling berat didunia, merasa dia paling susah, paling sengsara, trus akhirnya berkeluh kesah, akhirnya banyak kesempatan terlewatkan, banyak peluang terbang begitu aja, bandingin sama orang yang melihat masalah sebagai tantangan.. Setiap ada masalah yang datang, dia (baca:Deddy Zhu hihi…) selalu berpikir bahwa dia mampu menghadapinya, trus langsung mikirin caranya, trus langsung dihadapi deh.. nah, orang seperti ini nih, biasanya selalu ceria, ada masalah tapi masih aja humoris… jadi mau milih mana? habisin waktu buat ngeluh? atau mau kita “sikat” masalah didepan kita?

2. Menikmati hidup
Ciri kedua ini bikin hidup terasa lebih bahagia setiap hari, karena orang seperti ini bisa menerima keadaan apa adanya, bisa menerima diri yang ada sekarang dengan senang hati, tapi jangan lupa, bukan berarti merasa cukup dan puas begitu saja, tetap harus selalu mengembangkan diri.

3. Terbuka untuk saran dan ide
Bila pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide, maka kamu bisa menemukan hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik.

4. Segera jauhkan pikiran negatif
Karena bila kamu memelihara pikiran yang negatif terlalu lama maka suatu saat akan meledak. Memiliki pikiran negatif boleh saja asalkan jangan terlalu berlebihan karena akan menimbulkan masalah baru. Jadi… begitu ada pikiran negatif tentang sesuatu atau seseorang, cepat alihkan pikiran kamu, tentunya ke hal-hal yang positif.

5. Bersyukur
Ingat tips hidup bahagia? Bersyukur atas apa yang kita dapatkan.. jangan sibuk mikirin apa yang belum kita dapatkan, tapi jadiin itu sebagai motivasi untuk mengejar apa yang belum kita dapatkan, sedangkan yang sudah kita dapatkan sekarang… bersyukur… masih banyak orang lain yang ingin memiliki apa yang sudah kamu dapatkan…

6. Tidak suka dengar gosip
Sudah pasti gosip merupakan kawan baik dari pikiran negatif. Jadi sebaiknya kamu jangan mendengarkan omongan yang tidak ada kejelasannya karena perilaku ini yang akan menjauhkan anda dengan pemikiran positif. Gosip dari lingkungan kamu, dari TV, Majalah, dan media-media lainnya… Bikin kamu mikir yang negatif tentang orang-orang, buat apa? Jauhkan diri dari gosip, maka semakin positif pikiran kamu, semakin sukses kamu dalam segala hal.

7. Tidak banyak alasan, tapi banyak bertindak..
Jangan suka ngomong NATO (No Action Talk Only) kalau kamu sendiri juga begitu, jangan bikin banyak alasan, wujudkan semuanya dalam tindakan, tapi jangan asal bertindak juga, bikin list apa aja yang mau dilakukan, trus jalani deh…

8. Gunakan bahasa positif
Ampuh banget ini, orang-orang seperti ini selalu mengeluarkan kata-kata yang bernada optimis dari dalam dirinya, contohnya : “masalah itu mudah untuk dilewati kalau kita berusaha lebih kuat”, “hujan bakal berhenti kok bentar lagi”, “kerjaan banyak gini bukan masalah, bentar lagi juga beres”, dan masih banyak lagi yang bernada optimis dan positif. Jangan gunakan bahasa-bahasa negatif seperti “aku ga sanggup”, “kayaknya ga mungkin deh”, “aduhhh stresss banget nih”. Ingat dengan menggunakan bahasa positif semakin banyak yang kita capai.

9. Gunakan bahasa tubuh yang positif
Waktu kamu tiba di kantor maka kamu bisa lakukan dengan penuh senyum dan menyapa semua orang dengan ceria, berjalan dengan langkah tegap dan gerakan tangan yang ekspresif atau anggukan. Dengan begitu rekan kerja kamu juga akan berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias dan ceria.

10. Perduli pada citra diri
Anda harus berusaha tampil lebih baik, baik itu diluar kantor maupn di dalam. Agar citra diri anda menjadi baik di mata setiap orang yang bertemu dengan anda. Semoga sukses.

Tips:

  • Jangan pernah berespon bila Anda sedang tidak tenang.
  • Berbicaralah dalam nada lembut untuk mengurangi ketegangan situasi.
  • Albert Einstein berujar: “Di tengah-tengah setiap kesulitan ada kesempatan.”
  • Pertahankan sudut pandang positif tentang orang lain.
  • Sadarilah bahwa memiliki perasaan negatif hanya akan menyakiti Anda, bukan orang lain.
  • Bila Anda membuat kesalahan, jadilah terbuka untuk mengakuinya.
  • Berbicaralah kepada seorang teman yang juga positif yang dapat menyemangati Anda.
  • Pilihlah sebuah kutipan yang bernada positif setiap minggunya dan tulislah kutipan tadi pada selembar kartu berukuran 3 x 5. bawalah kartu tadi setiap hari selama seminggu.
  • Tandai suatu hari dalam seminggu sebagai “hari berpikiran positif.” Hapuslah kata-kata “tidak dapat,” “tidak pernah,” atau kata-kata lain yang senada, usahakan agar Anda menemukan cara untuk mengatakan apa yang bisa Anda lakukan.
  • Paling tidak sekali dalam seminggu, carilah suatu kesempatan untuk bisa memberi kepada orang lain dengan tulus.

9 responses to “Ciri-ciri & Tips Orang Yang Selalu Berpikir Positif…

  1. I Like that reading

  2. Make me feel so enjoyned….

  3. Kren bangeett,,,,,,,,,”Never say I can not but say I was definitely able to”

  4. Never say I can not but say I was definitely able to

  5. aim wonk peace

    sangat memotivasi banget….., i am very like it

  6. mantap ….
    & makasih ..

  7. Hmmm, bermanfaat juga cyh, tp kan gue masih sekolah blum krja, soal.x td ada kt kt kerja.x . tp sy suka itu i’m like it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s