Mama…

Setelah dua puluh sekian tahun hidup di dunia ini, tiba-tiba aku terpikirkan untuk kencan dengan wanita lain selain istriku….

Malam itu aku mengutarakan keinginanku pada istriku, istriku mengijinkan dan berkata, “Silahkan saja, dia wanita yang memang selayaknya kau kencani, karena memang dia sangat sayang padamu”

Malam itu juga aku langsung menelepon mama, dan mengajak mama untuk makan malam berdua besok malam, mama dengan penuh curiga bertanya segala macam, “kenapa istrimu tidak ikut?” “kenapa kamu mengajak mama mendadak begini?” dan masih banyak pertanyaan penuh curiga dari mama terlontar begitu saja, tapi mama mengiyakan ajakanku….

Singkat cerita, keesokan harinya, sore setelah pulang kerja aku langsung menjemput mama kerumahnya, mama sudah menungguku dari tadi, senyum di bibirnya sungguh manis, mama sudah rapi, dan sangat wangi, kugandeng tangan mama dan membukakan pintu mobil untuknya…

Kakak-kakakku yang kebetulan ada dirumah mama, menatapku sambil tersenyum, mau bikin ulah apalagi adik kecil kita ini, ucap mereka.

Akupun pergi bersama mama, ke suatu tempat makan dengan pemandanganyang sangat indah dan pelayanan yang sangat memuaskan, mama menggandeng tanganku layaknya orang yang sedang berkencan, seperti putri raja anggunnya mama malam itu, mama duduk dengan manisnya didepanku, aku mengambil menu makanan dan mulai memesan makanan, aku memesan makanan dan minuman kesukaan mama, mama tersenyum dan berkata “mama pikir kamu sudah lupa apa yang jadi kesukaan mama dek (panggilan sayang mama untukku sejak kecil)”

Kamipun menyantap makanan, disela-sela makan mama bertanya “ada apa mama diajak berduaan gini dek?”, “ga papa kok ma, aku hanya kangen aja sama mama, aku pengen menghabiskan waktu bersama mama, aku sayaaaaaaaaaaaang banget sama mama”

Mama hanya tersenyum kecil lalu berkata “kamu yah, ga berubah-ubah genitnya sampai sekarang” kamipun bersenang dan membicarakan sangat banyak hal malam itu.

Setelah selesai makan dan menghabiskan waktu mengobrol berdua, kamipun langsung pulang, dalam perjalanan mengantarkan mama pulang, mama berkata “mama pengen pergi berdua lagi sama kamu ya dek, tapi lain kali mama yang bayar”, “okay mom….” ujarku.

Setelah mengantarkan mama, akupun langsung pulang kerumah dengan penuh kebahagiaan.Istrikupun langsung bertanya apakah aku bahagia malam itu, “tak bisa digambarkan bahagianya, makasi sayang udah mengijinkan aku berkencan dengan wanita lain,hehe”

Tak disangka, beberapa hari kemudian mama meninggal dunia, kesedihan mendalam melanda keluarga kami.

Lebih tidak disangka lagi, seminggu setelah mama meninggal aku mendapatkan sepucuk surat dari restoran tempat aku dan mama makan, ternyata surat itu dari mama…

 

“Dek, mama tulis surat ini karena mama tahu ini merupakan kencan terakhir kita, mama sangat bahagia malam ini, belum pernah mama sebahagia ini sejak papa meninggal, terima kasih ya dek… Mama sayang kamu dek…”

ps : mama sudah berjanji akan mentraktir kamu, jadi mama juga sudah pesankan makan malam spesial untuk dua orang, kamu bisa kesana kapan aja karena pesanan ini bisa untuk kapan saja… sekali lagi, Mama sayang kamu….

 

Buat siapa saja kamu yang membaca tulisan ini, jangan tunda untuk mengungkapkan rasa sayang kamu sama mama maupun papa yang sudah membesarkan kamu, sekarang juga hubungilah mereka, katakan kalau kamu sayang sama mereka…. Jangan biarkan kalimat singkat itu tidak sempat lagi kamu ucapkan…

One response to “Mama…

  1. aku terharu dan sempet meneteskan airmata karena membaca tulisan ini,,,
    aku emank jauh dari mamaku makanya aku pengen ngasih sesuatu untuknya,,,
    setelah membaca ini aku akan langsung menghubungi mamaku,,,
    Thanks ya,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s