Hal paling menyedihkan??

Ada seseorang yang berusaha meyakinkan aku, bahwa hal-hal paling menyedihkan adalah…..

1. Saat kamu jujur pada temanmu, tapi dia berdusta sama kamu.
2. Saat kamu memberikan perhatian, tapi dia tidak menghargainya.
3. Saat kau mencintainya dengan tulus, tetapi dia tidak mencintaimu.
4. Dia membutuhkan kamu hanya pada saat kesulitan.

Dan banyak hal lain yang bernada sama, yang intinya merasa kecewa atas balasan yang tidak sesuai… dan sangat disayangkan, sangat-sangat banyak orang yang berpikiran sama, melulu mikirin apa balasan yang dia terima, melulu memperhitungkan apa yang sudah dia lakukan buat orang lain…. Ayo donk… belajar mikirin orang lain, belajar tidak mengharapkan balasan dari orang lain, belajar tidak memperhitungkan apa yang sudah kamu perbuat buat orang lain…

Tapi menurut aku sih…… hal paling menyedihkan bukan itu, kalau aku coba urutkan yang diatas, kayanya gini deh…

1. Saat temanmu jujur, kamu berpikir dia berdusta.
2. Saat temanmu memberi perhatian, kamu pikir dia pasti ada maunya.
3. Saat seseorang mencintaimu dengan tulus, kamu menganggap dia hanya mau sesuatu dari kamu.
4. Temanmu datang saat kesulitan karena merasa kamu orang yang hebat dan bisa mengatasi masalahnya, tapi kamu berpikir dia hanya datang pada saat kesulitan.

Selain masalah yang aku bahas tadi, masalah mikirin diri sendiri, mengahrapkan balasan, dll… yang paling jadi masalah tuh sebenarnya pikiran kamu sendiri, selalu berpikiran negatif tentang orang lain, coba kamu pikirin deh, inget-inget… pernah ga kamu ngelakuin sesuatu gara-gara selalu dituduh seperti itu, anak cowo misalnya, tiap hari pulang sekolah ditanyain, kamu ngerokok yah, sehari dua hari sih gpp, tapi kalo setiap hari delam sebulan dua bulan?? mending ngerokok aja deh kata anak itu, susah payah ga terpengaruh untuk ikut-ikutan merokok, eh tiap hari dituduh…

Itu hanya contoh kecil, adalagi orang yang selalu berusaha memperhatikan kamu, klo wajah pucat sedikit, langsung ditanyain, kamu sakit yah, belum sarapan? atau kenapa? eh kamu malah mikir negatif… lama-lama orang itu juga jadi males merhatiin kamu, ini orang udah baik diperhatiin, malah nuduh macem-macem…

Coba bayangin kalau setiap apapun yang orang lakukan pada kamu, kamu ingat berterima kasih, setiap pagi kamu tiba di kantor, di sekolah, atau dimanapun, selalu menyapa, “selamat pagi”, “selamat siang”… suatu saat kamu berhalangan hadir, orang-orang merasa ada yang hilang… orang-orang kehilangan sosok orang baik yang selalu tersenyum dan menyapa dengan ramahnya…. atau kamu lebih memilih orang bahagia kalau kamu tidak ada? lebih bahagia disaat kamu sakit, dan tidak ada satu orangpun yang datang menjenguk? atau disaat kamu meninggal tidak ada satupun orang yang bersedih karena kehilangan kebaikan kamu atau bahkan bahagia kamu sudah tidak ada….????

Jadi sekarang, tinggal memilih… Mau menghabiskan waktu untuk memikirkan balasan dari setiap orang…? atau mau mulai berpikir positif dan memikirkan hal positif apa yang mau kamu lakukan buat orang lain?

Percayalah, semakin kamu sering berpikir dan berbuat positif, semakin sering pula hal-hal positif datang menghampiri kamu….

“keep positive, take any chance, enjoy your life”

3 responses to “Hal paling menyedihkan??

  1. Mantab Gan…keep Bloging!!!

  2. Keren….. i love it…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s