Monthly Archives: November 2009

Tips Hidup Bahagia….

happiness_by_wint3r88Waktu kecil gua selalu hidup bahagia, punya keluarga yang harmonis, hidup berkecukupan, teman-teman yang selalu terasa peduli dan sayang sama gua….

Apa semua yang saya inginkan tercapai? ga juga tuh…

Mainan terbaru? selalu ada tapi selalu terasa kurang

Keluarga yang sayang sama gua? pasti… tapi tetep aja ada yg kurang

Temen? banyak dan menyenangkan… tp sama aja… tetep terasa kurang

Jadi… sebenarnya gua bahagia ga sih?? itu yang gua cari tahu selama ini…

Gua suka baca, dari baca buku, artikel, blog, dll… nah dari situ tuh gua tahu apa makna bahagia sebenarnya, dan itu tidak ada dalam semua bacaan yg udah gua baca… lah.. terus??? yang bisa bikin gua bahagia… ya gua sendiri

Gua ngerasain pindah rumah dua kali, di rumah kedua saat2 negeri tercinta kita kena krismon… materi hilang begitu saja… di rumah ketiga, papa meninggal… satu persatu yang gua rasa bagian dari kebahagiaan gua hilang… lantas?? gua ga akan bahagia lagi donk…?? itu pemikiran paling salah

Pertama kali gua ngekos di Bandung, gua ngeliat dibelakang rumah (dari lantai dua ngeliat ke perumahan kumuh dibelakang kos), ada keluarga lengkap, ayah,ibu dan 4 anak, mereka makan dengan nasi putih hangat, 2 potong tahu, dan sambel, itu untuk makan 2 orang sepiring… trus gua itung2,biaya hidup gua sebulan saat itu bisa untuk hidup mereka 4-5 bulan, dalam kondisi gua selalu merasa kurang, selalu minta lagi ke ortu… dan berkeluh kesah saat ngerasa kekurangan… tapi mereka? makan sambil tertawa riang, ibu yang terlihat sangat sayang sama anak-anaknya… bahkan kadang-kadang gua liat mereka hanya makan dengan nasi panas yg ditaburi garam secukupnya…

 

Kenapa mereka bisa bahagia? Kenapa gua merasa kurang bahagia?

karena mereka punya hidup yang serba disyukuri, melakukan apapun dengan ikhlas… dan banyak hal lain yang bisa bikin mereka bahagia, ini tipsnya…

 

1. Cari tahu apa yang kamu inginkan, supaya kamu bisa bahagia..

Ada orang yang bahagia makan nasi putih hangat ditaburi garam, ada orang yang harus makan dengan bermacam-macam lauk…

Ada orang yang bahagia kerja dengan gaji yang besar, ada orang yang bahagia gaji kecil asal karirnya terus meningkat…

Ada orang yang senang selalu bersama teman-teman, ada orang yang senang lebih banyak menikmati kesendirian…

Cari tahu kamu pengen bahagia dengan cara bagaimana…

 

2. Berkumpul dan bergaul dengan orang bahagia dan positive thinking…

Berkumpul dengan orang-orang yang selalu merasa tidak bahagia dan mengeluh terus menerus akan mempengaruhi “kadar” kebahagiaan anda juga. Demikian juga

sebaliknya.. Berkumpul dengan orang bahagia dan berpikir positif akan meningkatkan kadar bahagia kamu, dan bikin kamu lebih berpikir positif…


3. Cari solusi bukan mengeluh…

Kalau kamu ada masalah, sisihkan sedikit waktu untuk memikirkan solusinya, baik dari kamu sendiri atau dari orang lain, yang jelas dapatkan solusinya…

Jangan mengeluh, menggerutu… jangan setiap ada sesuatu yang tidak menyenangkan langsung mengeluh, sakit kepala dikit ngeluh, sakit perut dikit ngeluh, jalan macet

dikit ngeluh, kerjaan ditambah dikit ngeluh… kapan bisa bahagia… jangan hancurkan kebahagiaan yang ada didepan mata…


4. Jangan menyimpan perasaan tidak enak.. (benci,dendam,sedih,takut,dll….)

Apa gunanya kamu simpen rasa benci sama seseorang? apa gunanya kamu simpen rasa dendam sama seseorang? hanya bisa menumbuhkan zat-zat kimia yang merusak

didalam tubuh… got it? sedih?takut? sama aja semuanya… “klo sedih kan ga bisa di kontrol” KATA SIAPA?? hubungi gua kalo kamu bilang sedih, takut ga bisa diilangin…

harus nunggu tenang, harus lewat beberapa hari…


5. Gunakan kemampuan terbaik kamu… do the best!!!

Buat siapapun sama, buat atasan, buat pacar, buat saingan, buat siapapun… lakukan yang terbaik yang kamu bisa, sisanya serahkan pada Tuhan.. yakinlah kamu bakal

dapat yang terbaik juga… bahkan jika gagalpun, kmu pasti akan merasakan kepuasan tersendiri karena sudah melakukan yang terbaik… ‘n then? ada yang lebih baik lagi

yang akan kamu dapatkan.. begitu seterusnya…


6. Ikhlas….

Kamu sudah lakukan yang terbaik yang kamu bisa?? ikhlas ga?? hmm… ini sangat sangat penting, tumbuhkan rasa ikhlas saat kamu melakukan apapun untuk siapapun…

pernah ngasi receh untuk pengemis karena males nyimpen receh? pernah ngasi receh sama ibu2 tua di perempatan karena males ada pengemis deket2? apa yang udah

kamu lakukan??? saya pernah ngasi seratus rupiah yg kerogoh dari tempat receh buat ibu-ibu pengemis tua yg jorok dan bau krn males ada pengemis deket2, trus

balesannya apa? si ibu menyempatkan diri berdiam sebentar disebelah saya trus berdoa, “Ya Tuhan, dampingin anak muda ini supaya sampai dengan selamat di tujuan,

murahkan rejekinya, dan mudahkanlah hidupnya” seratus rupiah, satu koin yg gua kasi dgn niat yg tidak baik dibalas dengan sangat baik… Ikhlaslah melakukan apapun

untuk siapapun…


7. Bersyukur…

Bersyukur dan berterima kasih untuk segala yang sudah kamu dapatkan, karena ada sesuatu yang baik dan positif dibalik semua yang kamu dapatkan…..


Perjalanan seorang pewaris marga Zhu…

Adalah seorang Pria bernama Daniel…Pria yang lahir pada 11 September 1975, bocah kecil yang terancam keselamatannya karena selalu sakit-sakitan sejak dilahirkan… Dalam kondisi serba kekurangan, orangtuanya masih saja selalu berusaha memberikan yang terbaik, segala macam obat-obatan dicoba, segala cara dicoba dan akhirnya Daniel berhasil melewati masa-masa sulitnya menghadapi berbagai macam penyakit…

Continue reading

Tanda-tanda “dia” adalah jodoh anda…

TANDA PERTAMA :
anda dan pasangan dapat saling berbagi.Paling penting anda dan pasangan menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama.dan semuanya terasa menyenangkan.nah apakah anda sudah merasakan itu??jika ya ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup anda.TANDA KEDUA :
kemampuan pasangan anda bersikap santai didepan anda apa adanya.Coba perhatikan ,apakah gerak-geriknya,cara berpakaian,gaya rambut,cara berbicarnya serta tertawanya , setiap ucapannya tampak slelalu spontan dan tidak dibuat-buat? jika tidak kemungkinan dia bukan jodoh anda.
 

TANDA KETIGA : Continue reading

Jomblo juga bisa bahagia….

Hari Sabtu kembali, saatnya untuk menikmati ‘malam minggu’ bersama sang kekasih hati. Tapii.. Haha, weekend kali ini kamu ngga ada yang nemenin alias jomblo bahagia Duh.. Kasihan. Ngga mau kan jadi jomblo yang menyedihkan? Sebenarnya menurut gua jadi jomblo ngga menyedih-nyedihkan amat koq, apalagi masih muda gini.

Ada beberapa orang di sekitar kamu yang kalo udah jadi ‘jomblo’ aja, duhh.. Rasanya udah mau kiamat aja. Ada, ada? Atau mungkin kamu??

Kalo ada yang begitu, yuk, kita share pengalaman, cara-cara, atau tips jadi jomblo bahagia ala kita masing-masing. Gua punya 3 tips buat para jomblo di luar sana, biar jomblo tapi tetep eksis!

 

1. Nikmati Kesendirian Continue reading

Playboy…

Playboy identik dengan sebutan untuk seorang laki-laki yang gemar gonta-ganti pacar. Physically, biasanya berwajah tampan, berkulit bersih dan bertubuh atletis, seperti Rafi Ahmad (artis) misalnya. Namun dalam perkembangannya, playboy tidak harus berhubungan dengan hal-hal fisik. Kadang mereka ‘berpenampakan’ standar dan pendiam, namun dibalik itu, playboy jenis ini mempunyai kekuatan dan daya tarik lain, misalnya pada tutur katanya (magical word), kemampuannya (skills) ataupun materi (rich). Nama-nama seperti Yovie Widianto (pemusik), Fabien Barthez (mantan kiper tim nasional Prancis 1998) dan Hutomo Mandala Putra (pengusaha), masing-masing mungkin bisa mewakili playboy dengan daya tarik pada tutur kata, kemampuan dan materi. Pesonanya kadang membuat kaum hawa ingin selalu berdekatan dengannya atau mungkin ingin menjadi pacarnya. Untuk itu, Anda membutuhkan ‘bekal’ agar dapat memiliki pacar playboy. Berikut ini Tips ampuh menjinakkan playboy:

Tips Ampun Menjinakkan Cowok Playboy

1. Siap-Siap Hati & Telinga Panas. Continue reading

Positive Thinking with Positive Feeling….


Mungkin anda pernah membaca atau mendengar anjuran jika anda ingin memiliki kehidupan yang baik ada harus selalu positive thinking. Continue reading

Gagal, Menderita, Putus Asa ???

1. DAFTAR KEGAGALAN….

Dibawah ini adalah daftar kegagalan seseorang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai. Continue reading

Satu Karya Sebelum Aku Pergi….

Terus Berkarya…berkaryaJangan berhenti. Bukan karena berhenti akan menghambat laju kemajuan anda. Namun sesungguhnya alam mengajarkan bahwa anda tak akan pernah bisa berhenti.

Meski anda berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak anda mengelilingi matahari. Maka bergeraklah, bekerjalah, berkaryalah. Bekerja bukan sekadar untuk meraih sesuatu. Bekerja memberi kebahagian diri. Itulah yang diharapkan oleh alam dari diri anda.

Air yang tak bergerak akan lebih cepat busuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih gampang berkarat. Hanya perkakas yang tak digunakanlah yang disimpan dalam laci berdebu.

Alam telah mengajarkan ini; jangan berhenti berkarya, atau anda segera menjadi tua dan tak berguna. Continue reading