Hal-hal yang harus dihindari kalau mau tetap “Berpikir Positif”

Jangan melulu mikirin gimana berpikir positif juga yah, ada yang bilang kalau ketemu masalah ini itu gimana yah? trus apa yang harus dihindari yah?

Jadi… ini ada beberapa hal yang harus kita hindari dan cegah supaya kita tetap bisa berpikir positif…

Setiap hal yang kita lakukan pasti berefek pada jumlah energi positif yang kita miliki. Meskipun kita makan makanan sehat, olahraga secara teratur tetapi jika dan kebiasaan Anda buruk, maka energi akan berkurang dan membuat tubuh selalu merasa lelah.

Hal itu karena pikiran kerap dipenuhi dengan sesuatu yang negatif. Anda tentu penasaran hal apa saja yang menguras energi positif dan berdampak buruk pada keadaan psikis dan fisik.

1. Menunda pekerjaan.
Banyak pekerjaan atau hal yang bisa dilakukan secepatnya tetapi Anda lebih memilih untuk menundanya. Hal ini sangat menyita energi karena jika sewaktu-waktu pekerjaan atau hal tersebut harus diselesaikan segera, waktu dan pikiran Anda pasti akan terkuras maksimal untuk menyelesaikannya. Jika Ada yang belum selesai dan tertunda pasti ada yang mengganjal dan menyita pikiran Anda, hal ini juga membuat konsentrasi dan energi berkurang.

2. Mengeluh.
Wajar jika Anda sesekali mengeluh tentang suatu hal tetapi jika setiap hari diisi keluhan, maka Anda tidak  akan mendapatkan apa-apa. Mengeluh artinya membuang energi positif. Jangan sampai setiap hari berisi keluhan karena hanya akan membuat lelah. Lagipula tidak akan ada yang berubah hanya karena keluhan tanpa tindakan nyata.

3. Berdekatan dengan orang yang selalu berpikiran negatif.
Berdekatan dengan orang yang memandang segala hal dari sisi negatif juga sangat mempengaruhi energi dan pikiran Anda. Dengan mendengarkan cerita dan pernyataan yang selalu negatif pasti Anda akan merasa lelah. Pikiran Anda pun bisa terpengaruh menjadi negatif.

4. Nonton atau mendengarkan gosip.
Menonton tayangan infotainment hanya mempengaruhi kita untuk berpikir negatif tentang orang yang sedang digosipkan dalam tayangan itu, lalu apa untungnya? jadi update jadi bisa gogosipan dengan temen2? bisa-bisa dicap tukang gosip, terus orang-orang jadi menghindar dan malas cerita apa-apa sama kamu.

5. Selalu membandingkan diri sendiri dan orang lain.
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seburuk-buruknya orang pun pasti memiliki sisi baik. Dengan selalu membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuang energi dengan percuma.

6. Sibuk membicarakan orang lain.
Eh.. tau ga si ini begini, si itu begitu… ternyata dia udah hamil loh sebelum nikah,  Eh tau ga kemarin dia dimarahin bos abis2an buset dah… jangan buang waktu buat hal-hal beginian, mendingan cari kegiatan buat isi waktu kamu, atau beresin kerjaan yang ada, ga ada gunanya membicarakan orang, hanya akan menguras energi positif kamu, apalagi kalau orang yang dibicarakan tau dia dibicarain sama kamu, tambah-tambah nguras energi… jadi jangan yah sibuk ngomongin orang..

7. Diet sembarangan.
Pola makan yang tidak baik bisa membuat tubuh terasa tidak nyaman, yang secara tak langsung bisa membuat emosi tidak stabil. Saat kondisi mood sedang tidak baik, Anda perlu asupan nutrisi khusus. Lakukan diet dengan mengonsumsi makanan yang bisa membuat perasaan Anda lebih nyaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s