Kebahagiaan….

Hari ini saya mau berbagi kebahagiaan seperti orang-orang yg akan saya ceritakan dalam tulisan kali ini….

Beberapa menit sebelum saya menuangkan tulisan ini, saya baru saja mengingatkan seseorang untuk tidak menunda jika mau membahagiakan orang….

Kebahagiaan itu berantai, menular dan memiliki efek yang luar biasa.. Bisa merubah perilaku orang, merubah suasana hati seseorang, dan merubah banyak hal lainnya…

Ada cerita seorang pria yang sudah sangat lama selalu menghabiskan waktu dengan bekerja dan bekerja, hanya pekerjaannya yang selalu dia pikirkan, setiap hari selalu terlihat serius mengerjakan pekerjaan demi pekerjaan… tetapi ada satu hal yang selalu dia sempatkan, “membahagiakan orang disekitarnya…”

Pada suatu pagi saat hendak berangkat kerja, didepan pintu dia bertemu seorang pria tua yang sedang melangkahkan kaki hendak masuk ke dalam taksi, namun krn mendengar suara pintu gerbang dibuka, pria tua itu menoleh padanya…. saat itu juga dia melemparkan senyum ramah kepada pria tua itu…

Berangkatlah pria tua itu dengan taksinya, sepanjang perjalanan pria tua itu merasa bahagia, karena pagi harinya dia memulai hari dengan mendapatkan senyum ramah dari orang… Sesampainya ditujuan, pria tua itu membayar dengan selembar dua puluh ribuan untuk argo yg menunjukkan lima belas ribu rupiah sambil berkata “pak, ambil saja kembaliannya untuk bapak…”

Supir taksi itupun berterima kasih berkali-kali sambil tersenyum bahagia, dia tidak langsung menjalankan taksinya karena mendapatkan uang lebih itu, dia memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu karena dia punya uang lebih dan sejak pagi tadi dia menahan lapar karena belum ada duit setoran sedikitpun….

Setelah sarapan, kembalilah supir itu mencari penumpang dengan perut kenyang dan perasaan bahagia, sesaat kemudian dia mendapatkan penumpang seorang wanita cantik berbaju putih dan wajah yang ceria… dengan ramah sang supir menanyakan tujuan wanita cantik itu… “sudirman pak, agak cepet ya pak, saya buru2 nih” jawab wanita cantik itu…

15 menit berlalu ditemani cerita pak supir tentang kebahagiaannya mendapatkan penumpang seorang pria tua yg sedang bahagia dan memberinya tambahan sehingga dia bisa sarapan dan kembali bertenaga untuk membawa wanita cantik itu ke kantornya…

Wanita cantik itupun ikut berbahagia atas kebahagiaan pak supir yang sangat antusias menceritakan kebahagiaannya, setibanya di kantor, wanita itu segera membayar pak supir dan segera berlari masuk ke dalam kantor… telatkah wanita cantik itu? atau ada janji meeting di pagi hari? tidak… wanita cantik itu berlari cepat krn takut pria yang sudah membuat dia bahagia selama ini tidak sempat sarapan, karena dia sudah membuatkan sarapan pagi hari itu, dan satu lagi yang membuat dia berlari penuh semangat, karena dia ingin menceritakan semua kebahagiaan dia pagi itu, mulai dari membuat sarapan dengan sepenuh hati, mendapat cerita dari pak supir….

Dan tahukah temen-temen siapa sang pria bahagia yang menunggu wanita itu… hmm… benar sekali… pria itu adalah pria yang tadi pagi tidak menunda sedetikpun untuk melemparkan senyum ramahnya pada pria tua didepan rumahnya…..

Jangan pernah menunda untuk membuat orang disekitar kita bahagia, biarpun hanya dengan senyum singkat atau sapaan ramah dipagi hari… bahagiakanlah orang yang kita cintai, kita sayangi, kita kenal atau tidak kenal, bahkan untuk orang yang sudah menyakiti kita sekalipun…. bagaimanapun caranya, kebahagiaan itu akan kembali… tidak bisa dijelaskan dengan mudah, tapi kebahagiaan yang kita tanamkan akan kita tuai pada waktunya….

Terima kasih buat orang-orang yang sudah menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu menulis, dan selalu membuat saya bahagia….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s